-* PACARAN, BUKTI CINTA PALSU *-

-* PACARAN, BUKTI CINTA PALSU *-

SHARE Ke Teman-Teman

Terjadi sebuah kejadian yg memilukan, dan mungkin bisa membuat seorang wanita menjadi frustasi. Seorang muslimah yang tidak bisa saya sebutkan namanya, mengalami sebuah kejadian yang membuat hati saya merenung sejenak untuk menulis tulisan ini.
saya sudah izin ke orangnya untuk membagi kisah ini.
Semoga bermanfaat bagi yg membacanya dan tidak ada lagi korban yg terjadi.

Pada saat menjelang hari raya Idul Fitri 1433H, saya istirahat sejenak sore itu sambil membuka Facebook . Saat itu ada inbox masuk. Ada seorang perempuan inbox ke saya dengan nada yg membuat saya prihatin.

“Assalamu’laikum…..Mas Arif, Tolong Saya, Tolong saya Mas Arif” kata perempuan itu dalam inbox
Dengan rasa penasaran, maka saya pun membalasnya “Wa’alaikumsalam Warahmatullah Wabarakatuh…
Iya, Insya Allah. maaf ada apa ya”

Dia pun menjawab dengan nada sedih:
“saya tlah di nodai oleh pacar saya, Saya ingn menuntut dia utk tanggung jwb, tapi….hiks :( ”

Astaghfirullah…. Bagaikan bulan jatuh dari langit menghantam bumi ketika mendengar kata-kata perempuan tersebut, rasa marah tiba-tiba muncul dalam dada, tapi rasa sedih juga merasuk hatiku saat mendengarnya.

Kemudian Saya pun melanjutkan balasan inboxnya :
“Innalillah…Semoga Allah memberikan kesabaran kpd Anda...
Maaf, sebelumnya saya mau bertanya, knp anda bisa sampai dinodai??

karena di dalam islam, sebelum adanya ikatan pernikahan seorang laki-laki dan perempuan "haram" hukumnya bersentuhan,

klo memang lelaki tersebut adalah lelaki yg baik, maka lelaki tersebut akan "menyentuh" anda setelah adanya sebuah ikatan yg halal, yaitu pernikahan

perempuan itu menjawab:
“saat itu sya msh sangat lugu, dia mengajak saya ke pantai, kemudian, sya duduk dngnya d tepi pantai, dia mulai nakal, sya juga sangat risih, tp apalah daya, tbuh dy lbh kuat dr saya, dya meraba tubuh saya, dan setelah itu…Hiks :( Saya merasa berdosa

saya tdk hamil. Tapi saya menuntut tggng jwb, katanya dia mau menikahi sya, tp dgn cra nikah siri, n stlh itu dia akan lgsng mn'ceraikan sya, dia menikahi sya semata karna memenuhi tgg jwb. ap yg hrus sya lakukan? Apa sya harus menerimanya? Sya tidak berani memberitahukan kpd ortu . sya takut karna ayah sya pny penyakit jantung.

Saya pun menjawab :
“Klo misalnya dia menginginkan menikahi anda dgn nikah siri,
kemudian setelah itu anda nantinya akan diceraikan juga,
itu sama saja tidak bertanggung jawab!!!!!

menikah secara siri, hanya akan membuat menderita dari pihak perempuan,
nikah siri secara agama memang syah jika memenuhi syarat&rukun nikah, dan mereka halal untuk berhubungan badan, tetapi secara hukum tidak syah karena tidak tercatat dalam catatan sipil.
Karena klo misalnya anda menikah siri, maka yg jadi korban ketika anda bercerai adalah anak anda nanti, karena tidak memiliki hak waris dan nanti anda juga akan diterlantarkan oleh suami anda nanti, apakah anda mau terjadi yg demikian??

sekarang yg jadi pertanyaan adalah:
- apakah anda mau hidup dengan lelaki tersebut,
yg sudah jelas-jelas tidak bertanggung jawab?
apalagi nanti kelak klo sudah mempunyai anak?????
- klo misalnya anda mau, siapkah anda hidup menjalankan segala semua tantangan hidup bersamanya??

perempuan itu menjawab: “Jelas saya tdk mw, sya hny ingin p'nikahan yg resmi, lalu saya harus bagaimana”

kemudian aku menjawab:
“klo memang anda tidak mau dengannya,
berarti anda harus siap mengambil resiko apapun yg terjadi kedepannya,

masa lalu yg sudah berlalu biarlah menjadi pelajaran buat kita agar menjadi pribadi yg lebih baik lagi,
hidup anda adalah hari ini,
jadi, rencanakanlah kehidupan esok dgn melakukan yg terbaik pada hari ini...

"NASI SUDAH MENJADI BUBUR"
begitulah istilah yg mungkin terjadi pada kehidupan anda,
sekarang yg jadi PR adalah,
klo memang nasi sudah menjadi bubur,

“BAGAIMANA CARANYA AGAR MEMBUAT BUBUR ITU BISA MENJADI ENAK?

mungkin semuanya kembali kpd anda,...

ingin melangkah maju untuk memperbaiki diri,

ataukah anda tetap memaksakan diri untuk mendapatkan sesuatu yg sudah jelas tidak mungkin membuat anda tambah bahagia, tetapi malah menjadi beban karena kehadiran lelaki tersebut”
“Terimakasih atas saran'y, saya akan berusaha tegar dalam permasalahan ini”. Jawab perempuan tersebut
_______________________________________________
“Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (QS Al-Israa’: 32)

“Seandainya kepala seseorang di tusuk dengan jarum dari besi itu lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (Hadits Hasan Riwayat Thobroni dalam Al-Mu’jam Kabir 20/174/386, lihat Ash-Shohihah No.226)
_______________________________________________
“Lelaki yg baik & sholeh adalah yg tidak mengajakmu untuk berpacaran,
Tetapi lelaki yg baik & sholeh adalah yg mengajakmu untuk menikah, bukan berpacaran
Insya Allah,,,Jika ada seorang perempuan yg mendapatkan lelaki seperti demikian, maka beruntunglah ia”

“Dan perempuan yg baik & Sholehah adalah ketika ada seorang lelaki yg bukan Muhrimnya kemudian ingin sengaja menyentuhnya (baik menyentuh tangan, pipinya, atau yg lainnya) maka perempuan ini akan langsung menghardiknya, bahkan lebih bagus lagi klo ia akan MEMARAHI laki-laki tersebut, bahkan klo perlu klo ada sapu atau tongkat disana maka dipukulkan ke wajah lelaki tersebut,..
Insya Allah jika ada seorang lelaki yg mendapatkan perempuan seperti ini, maka beruntunglah ia”
____________________________

Mungkin itu yg bisa dapat ana sampaikan,,,
Afwan Jiddan jikalau ada kesalahan kata,
Ane minta maaf
Jazakallah Khair….
Salam Santun dan Salam Ukhuwah Fillah


Info Selengkapnya kunjungi Blog Kami JAMB

http://nugrohowicakson.blogspot.com/


☆ Semoga Bermanfaat ☆

Aamiin....

^_^ Senyum Santun

Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi Anda. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Wallahu a’lam bish-shawab

Semoga bermanfa'at.insya Allah
Bilamana catatan ini dirasa bermanfaat bagi Para Sahabat ?
Maka Sebarkanlah dgn cara klik tombol "share/bagikan" dibawah catatan ini,
semoga membawa PERUBAHAN ke yang lebih baik bagi Bangsa ini & menjadi amal jariyah bagi kita semua,aamiin... :-)

I Want To Be A Perfect Muslim

.¤*¨¨*¤.¸¸.¤*¨¨*¤.¸¸.
\¸..Allahu Akbar.¸¸.
.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¤*¨¨*¤.¸¸.
...\
☻/...
/▌....
/ \...... 

✿ Prinsip ABC ✿

✩ A mbil yang baik

✩ B uang yang buruk

✩ C iptakan yang baru

Jemput Aku Menjadi Bidadarimu
(http://www.facebook.com/JemputAkuMenjadiBidadarimu)

silakan mau tag/share/copy jika bermanfaat

ღ•Sahabat Saudaraku fillah..Silakan di Tag/Share semua Untuk Umat dan Syiar Islam,,Bantu Tag Sahabat-sahabat yang lain…. Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.

~.::*ღ•SaLam Santun Erat SiLaturrahim dan Ukhuwah Fillah•ღ*::.~

0 komentar:

Posting Komentar