Kedubes Israel Ejek Abbas Lewat Video Kartun

Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat mengajukan keanggotaan Palestina di PBB
WASHINGTON--Belum reda kasus agresi militer ke Gaza, Israel kembali memicu genderang perang ke Palestina.
Sebuah video diposting pada akun Youtube milik kedutaan besar Israel di Amerika Serikat pada minggu ini memuat gambar kartun Abbas tengah mengemudi bus menuju ke markas PBB.

Alarabiya, Selasa (27/11) melaporkan dalam animasi video ini memuat rintangan seperti rambu peringatan saat Abbas menuju markas PBB. Salah satu rambu peringatan itu diambil dari kutipan pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu: kami ingin menciptakan perdamaian jangka panjang.

Di video itu juga memuat rambu yang dikutip dari pernyataan Presiden Barack Obama: perdamaian hanya bisa tercapai lewat negosiasi. Di akhir perjalanan dalam video ini menunjukkan Abbas tengah berada di persimpangan jalan, sebelah kiri ke perdamaian dan sebelah kanan ke PBB.

Dalam video ini, Israel juga ingin menyindir upaya Abbas akan sia-sia guna memperjuangkan Palestina. Video ini merupakan pesan dari Kedutaan Israel jika perdamaian tidak akan dicapai bila Abbas ke PBB.

Pesan di video ini juga mendesak pemirsa untuk ''membawa Abbas'' kembali ke meja perundingan. Israel yang didukung pemerintahan Obama menentang tawaran PBB terkait Palestina.

Awal bulan ini, Kementerian Luar Negeri Israel dilaporkan mengusulkan ''menjatuhkan" Abbas jika tawaran Palestina disetujui oleh PBB.
Seperti diketahui, rencananya Abbas akan menuju ke markas PBB di New York guna meminta peningkatan status Palestina di PBB pada Kamis (29/11) mendatang. Abbas meyakini peningkatan status Palestina di PBB berguna bagi masa depan Palestina.

Sumber: Republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar