'Netanyahu Terbukti Hanyalah Seorang Pengecut'

PM Israel Benjamin Netanyahu
GAZA -- Abdul Bari Atwan, analis dan penulis terkemuka Arab, mencatat sebuah kesimpulan atas agresi Israel ke Gaza yang berakhir dengan gencatan senjata. Kesimpulannya adalah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, terbukti hanyalah seorang penakut.

Far News Agency, (21/11), mengutip tulisan artikel Atwan yang dimuat al-Quds al-Arabi. Penulis kelahiran Deir al-Balah, Palestina, ini mengulas serangan Israel ke Gaza. Setelah sepekan melakukan serangan, Israel akhirnya terpaksa memilih opsi gencatan senjata dengan Palestina.

''Episode baru ancaman dan gertakan PM Israel, Benjamin Netanyahu, terhadap Gaza berakhir menyedihkan untuk Tel Aviv,'' tulis Atwan. ''Dan jika sekali lagi dia mengancam akan menyerang instalasi nuklir Iran atau menghancurkan Hizbulllah, maka tidak akan ada orang yang percaya karena sudah terbukti Netanyahu sangat penakut."

Atwan mengatakan Netanyahu menyetujui gencatan senjata tanpa mampu memaksakan persyaratannya kepada muqawama Palestina. Karena, Netanyahu sudah tidak ingin merealisasikan serangan darat ke Jalur Gaza meski hanya terbatas.

''Ini sama seperti ketika Israel terkejut menghadapi roket-roket muqawama yang mampu menghantam Tel Aviv, Nenyatahu juga khawatir akan terjadi berbagai kejutan tragis bagi militer Israel jika melancarkan serangan darat ke Jalur Gaza,'' tulisnya.

Sumber: www.irib.ir

0 komentar:

Posting Komentar